9 Jenis Pelanggaran Auto Suspend Gojek

9 Jenis Pelanggaran Auto Suspend Gojek – Perlu bagi driver Gojek untuk mengetahui peraturan yang berlaku pada perusahaan Gojek, agar nyaman dalam bekerja dan bisa menghindari pelanggaran. 9 Jenis Pelanggaran Auto Suspend Gojek bisa menjadi referensi driver Gojek yang ingin mengetahui tentang perihal ini.

Mengenai aturan dan sanksi atas pelanggaran yang harus dihindari oleh para Driver, berikut ini dibagi menjadi 2 bagian, yaitu:

  • Auto Suspend merupakan sanksi yang dikenakan secara otomatis atas tindakan para Driver dengan menggunakan deteksi dari sistem Gojek. Daftar Kode Auto Suspend Go-Jek Dan Artinya
  • Manual Suspend merupakan sanksi yang dikenakan pada para Driver atas aduan dari pelanggan atau pihak lain.

Suspend Gojek Berapa Lama?

Jenis pelanggaran Auto Suspend Gojek:

Cara Hindari Order Fiktif Go-jek

  1. Melakukan order fiktif.
  2. Menyelesaikan atau menjalankan order dengan waktu yang tidak wajar.
  3. Menyelesaikan atau menjalankan order dengan jarak yang tidak wajar.
  4. Menyelesaikan atau menjalankan order dengan kecepatan yang tidak wajar.
  5. Menyelesaikan jumlah order yang tidak wajar.
  6. Terlalu sering mendapatkan order dari pelanggan yang sama.
  7. Memiliki rata-rata rating yang rendah.
  8. Menggunakan aplikasi tambahan yang berfungsi untuk memanipulasi aplikasi Gojek, atau tidak menggunakan aplikasi resmi dari Gojek untuk menjalankan order pelanggan.
  9. Melakukan top up GO-PAY secara tidak wajar.

Ini Rata-rata Penghasilan Sopir GOJEK

Jika Driver melakukan pelanggaran nomor 1 akan dikenakan sanksi putus mitra dan penalty Rp 300.000. Bagi Driver yang melakukan pelanggaran nomor 2 – 6 dan 9 jika diasosiasikan dengan order fiktif, maka sanksi untuk order fiktif juga diberlakukan.

Driver bisa melakukan banding paling lambat 2 bulan dari tanggal terkena autosuspend. Dalam pelanggaran nomor 7, Driver juga bisa melakukan banding. Tetapi jika dikenakan sanksi putus mitra, sisa deposit dalam akun Driver akan dikembalikan.

Dalam pelanggaran nomor 8, sanksi yang dikenakan adalah putus mitra dan penalty sesuai dengan sisa deposit yang dimiliki mitra Gojek tersebut. Jika Driver terbukti melakukan pelanggaran, maka sanksi akan diberlakukan.

Pelanggaran-pelanggaran tersebut juga sangat dimungkinkan untuk diproses dengan instansi terkait sesuai ketentuan hukum (termasuk namun tidak terbatas berdasarkan ketentuan hukum pidana dan/atau perdata).

Kumpulan Trik Curang Driver GOJEK

Itulah 9 Jenis Pelanggaran Auto Suspend Gojek, hindari melakukan kesalah tersebut agar anda selalu aman. Terima kasih.

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat