Gaji Sopir Gojek Lebih Besar dari Karyawan Swasta

Gaji Sopir Gojek Lebih Besar dari Karyawan Swasta – Driver Gojek kini menjadi salah satu profesi sampingan bagi banyak orang, namun tidak sedikit pula yang menjadikan driver Gojek sebagai profesi utama. Tentu saja gaji dari driver Gojek yang hanya part time dan full time ini berbeda.

CEO Gojek, Nadiem Makarim, berujar pendapatan rata-rata dari pengemudi transportasi aplikasi, baik ojek ataupun taksi online, mencapai Rp 4 juta per bulan.

“Ini transisi yang sangat pesat, tapi menciptakan ruang pekerjaan yang begitu besar. UMP Jakarta sekitar Rp 3,3 juta di Jakarta, di luar Jabodetabek (UMP) sekitar Rp 2 juta. Sementara rata-rata Gojek Rp 4 juta (per bulan),” .

Perhitungan Poin dan Bonus Driver GOJEK

Pendapatan rata-rata perbulan pengemudi online tersebut, bahkan bisa lebih tinggi lagi jika jam kerjanya di atas 10 jam per hari.

“Itu rata-rata untuk yang full time. Tapi kalau 10 jam smapai 12 jam sehari bisa Rp 6-8 juta sebulan. Ini sudah masuk lompatan sebagai kelas menengah. Hanya dengan dia antar paket, antar makanan, antar orang. Itu pekerjaan yang fleksibel bisa partime,”.

“Ada dia jadi ojek online karena keluarganya sakit, ibunya sakit, jadi ojek online dua bulan digeber kemudian ibunya bisa operasi. Bisa bayar uang pangkal anak sekolah,”.

Begini Syarat Cicilan Motor Untuk Driver Gojek

Sampai sejauh ini masih banyak resistensi akan kehadiran transportasi online di Indonesia, termasuk dari pemerintah daerah.

“Banyak sekali resistensi, ada online ada tradisional. Tapi kenyataannya total ada 50.000 taksi, 200.000 mikrolet di Indonesia. Tapi driver online saat ini sudah 1 juta orang . Jadi industri transportasi secara keseluruhan, baik motor atau mobil, sudah online,”.

Perbandingan Gojek Grab dan BluJek TERLENGKAP

Syarat Umrah GRATIS Untuk Driver GOJEK

Gaji Sopir Gojek Lebih Besar dari Karyawan Swasta, informasi ini bisa anda share kepada rekan dan kerabat yang mungkin juga tertarik.

Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat